Sabtu, 12 Juli 2008

Tidak ada alasan bagi umat islam untuk menghina umat kristen !

saya heran dengan banyaknya umat muslim yg sering berdebat dengan umat lain terutama umat nasrani/kristen...hingga mengumpat2 dan menghina2 yesus.
menurut saya mungkin mereka bukan org2 yg benar2 mengerti Islam.
sebab jika mereka mengerti benar2 ajaran islam maka tentu mereka tidak akan menghina umat kristen spt itu.

memang betul semua agama manapun juga gk mengajarkan menghina agama lain, dan islam justru mengajarkan lebih dari itu, krn islam juga mengajarkan untuk menghargai kitab injil dan Nabi Isa yg ada dalam Al quran sebagai iman kepada Kitab Allah dan nabi kita juga. harusnya kita sebagai umat islam malu kepada umat lain yg telah kita hina.

saya sendiri yg umat islam juga sangat menghargai umat nasrani tsb sebab dalam islam :

1. Ada ayat berbunyi : Lakum dinukum waliyadiin yg artinya : bagimu agamamu, dan bagiku agamaku, jadi jelaskan islam sangat menghargai semua gama lain termasuk atheis sekalipun dibumi ini !
Islam tdk pernah mengajarkan untuk memasukkan org beragama lain keagama kita, gk ada ayat yg menyuruh begitu ! jika ada yg mau masuk islam biarkan semua itu atas hidayah ( petunjuk dari Alllah )....percaya deh, jika tdk ada hidayah...biar mau sebulan ngotot debat dan masuk diakalnya pun dia gk bakal masuk islam kog....buktinya ? paman Nabi yg paling disayang sendiri kan juga memilih spt itu ? dia mengakui kebenaran Islam tetapi tetap gk mau pindah dari agama leluhurnya sampai akhir hayatnya.

2. Ingat rukun islam yg berbunyi : iman kepada kitab2 Allah dan iman kepada Rasul2 Allah

jelas kan ? berarti kita harus beriman kepada semua kitab2 Allah mulai taurat, zabur, injil, hingga Al quran kan ?

jadi mengapa kita harus menghina injil ? memang sih ada beberapa ayat yg ditulis oleh paulus yg diyakini umat islam sudah berbeda dgn ajaran yg dibawa oleh yesus dan yg diyakini adalah injil perjanjian lama saja yg ditulis ketika yesus masih ada aja yg memang terbukti ada beberapa yg sejalan dgn Quran.

kemudian beriman kepada rasul2 Allah itu berarti termasuk Nabi isa kan sebagai nabi kita ?

3. yesus/Isa adalah nabi yg paling banyak disebut di alquran namanya dan sangat dimuliakan dan dihormati. mengapa kita harus menghinanya ? baca aja surat maryam...betapa sangat dihormatinya beliau kedudukannya sebagai seorang nabi yg istimewa. bahkan hingga saat ini beliau sebagai nabi satu2nya yg tetap hidup untuk dapat kembali diakhir jaman nanti.

sadarkah kita umat Islam ketika menghina yesus/Isa itu sebenarnya kita sudah menghina Nabi kita sendiri juga yg sangat dihormati dlm Quran ?

hanya saja peringatan kedepan dari Allah sudah dituliskan dlm surat maryam ini yg berbunyi : itulah Isa yg suatu saat nanti namanya akan menjadi bahan perbantah2an antara kaum muslimin dan nasrani.

dan tyt memang terjadi semuanya.

4. ulama sering mengingatkan bahwa jika kita menghina agama lain yg mengakibatkan org tsb menghina balik nabi kita, maka kesalahan dan dosanya akan mengena pada kita sendiri. sebab gara2 kita lah yg membuat agama kita sendiri dihina. org lain itu gk bisa disalahkan, sebab dia menghina krn tidak tahu yg sebenarnya tentang Islam. jika ia tahu tentunya dia gk akan begitu. krn islam tyt sangat menghargai agamanya.

misalnya saja, jika ada yg bilang : kenapa sih islam itu dari jaman nabi identik suka perang ?
jangan tepancing emosi dulu. jawab aja dengan baik. gk usah balik menghina agama mereka.
jawabannya : bacalah dulu mengapa sampai mereka berperang ? tdk tahukah kau kawan siangnya mereka itu berperang dan malam harinya sebenarnya mereka meneteskan airmata krn telah membunuh saudara2nya dgn terpaksa krn harus membela diri dan agamanya ?

bahkan ada sebuah riwayat ketika seorang sahabat nabi akan menusukkan pedangnya kemusuhnya kaum kafir quraisyh yg terjatuh, tiba2 si quraish meludahinya diwajahnya. si sahabat menjadi sangat marah namun tiba2, si sahabat tdk jadi mengayunkan pedangnya dan lalu berlalu pergi. si quraish itu bingung dan bertanya : mengapa engkau tidak membunuhku ?
jawab si sahabat : kalau aku membunuhmu skrg berarti aku telah membunuhmu krn emosiku dan bukan krn membela diri dan agamaku lagi.....

nah, lihat cerita ini mereka tidak mungkin berperang jika tidak diserang oleh kaum quraish itu. adapaun jika kemudian terjadi penyerangan itu adalah bagian dari strategi membela diri sebelum diserang dan mati konyol mending menyerang duluan.

namun intinya islam tdk akan berperang hanya krn emosi. tetapi ada alasan lain yg memang seharusnya itu terjadi.
bahkan ada ungkapan begini : seandainya nabi Isa/yesus pun hidup dijaman Muhammad (jaman perang quraish) niscaya merekapun akan terlibat dalam peperangan. sayang sekali nabi Isa bukan hidup dijaman perang. tetapi jaman diktaktor herodes. jadi begitupula jika Muhammad hidup dijaman yesus tentulah tdk akan terjadi perang, bahkan bisa jadi Muhammad yg disalib krn dituduh menyebarkan agama yg tdk disukai pemerintahan jaman itu.

5. Nabi Muhammad sangat dekat dan bersahabat dgn orang2 nasrani dimasanya. bahkan org yg pertama kali meramalkan tanda kenabian pada diri Muhammad sewaktu masih bayi adalah seorang pendeta kristen ! pendeta inilah yg kemudian menjadi sahabatnya pula
bayangkan ! seorang nasrani lah justru yg pertama kali membaca tanda bahwa Muhammad akan menjadi seorang Nabi...cobalah baca2 dulu sejarah hidup Nabi Muhammad anda pasti nemu kisah ini.


kalau nabi kita sendiri sangat menghargai umat nasrani, mengapa kita yg mengaku sebagai umat pengikut Muhammad malah membenci umat nasrani ?

saya sangat yakin jika banyak org2 yg suka berkomentar macam2 itu sebenarnya mereka tdk pernah baca sejarah hidup Nabi secara detail dan mereka juga tdk pernah meresapi apa arti rukun islam tsb.

Jadi sesungguhnya kita sebagai umat islam haruslah memberikan sikap yg terbaik kepada umat lain. sebab, tidak ada alasan untuk membenci mereka.
maaf jika saya berbicara buat menghimbau umat muslim. sebab saya juga seorang muslim jadi sudah sepatutnya buat menghimbau sesama umat sendiri dan bukan ke umat lain

thanks to BANG TOPAR

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kalau sepahamanku jika menjabarkan dari semua aspek (dr semua informasi, buku, dll yg aku baca), hal ini merupakan konspirasi kaum Yahudi.

Dulu, musuh utama kaum Yahudi adalah Nasrani. Karena ulah yang (boleh dibilang) liar (seperti binatang) itulah, kaum Yahudi banyak dibenci banyak kaum pada masa itu. Nah, konspirasi yang dilancarkan Yahudi adalah ingin menghancurkan Kekristenan Dunia. Untuk itu, kaum Yahudi berusaha mengadu domba umat terbesar pada masa itu (bahkan sampai sekarang), yaitu Islam dan Kristen.

Dikarenakan pada masa itu keyakinan dan ke-ontentikan Islam tidak bisa dimasuki kaum Yahudi, alternatif yang dilancarkan Yahudi selanjutnya adalah berusaha menyusup dikalangan Nasrani sebagai 'sekutu'.